Click Advertise on My Blog

Saturday, May 26, 2012

Persija vs Persib

LSI 2011/2012 Persija vs Persib Live On ANTV



Menghadapi Persija di kandangnya bukan alasan bagi PERSIB untuk cari aman dengan tampil bertahan. Tampil normal menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan, menurut mantan pemain PERSIB era 80-an, Adeng Hudaya merupakan pilihan paling tepat. “Bermain bertahan dengan menumpuk pemain di belakang justru berbahaya, karena akan memberikan banyak kesempatan kepada lawan untuk menekan,” ujar Adeng.

Adeng mengatakan, pemain PERSIB harus berani main terbuka kalau ada kesempatan untuk menyerang. Namun serangannya mesti bervariasi, langsung menusuk dari lini tengah maupun memanfaatkan kedua sayap. Ia mengingatkan kedua striker PERSIB mesti fokus beroperasi di lini depan, Noh Alam Shah maupun Marcio Souza jangan sering turun ke belakang, karena selain tidak efektif juga menguras tenaga mereka.

“Pemain Persija sangat berbahaya kalau diberi keluasan mengusai bola. Karena itu kalau kehilangan bola para pemain PERSIB, baik pemain depan, tengah apalagi belakang cepat melakukan pressing kepada lawan,“ papar Adeng. Kalau PERSIB bisa mempertahankan ritme permainan dan tampil disiplin selama 90 menit, Adeng optimistis peluang PERSIB untuk mencuri poin, minimal satu poin terbuka lebar. 
Sumber : http://persib.co.id/main/in/pertandingan/pertandingan-selanjutnya

Ditulis Oleh : Suka Kopas Hari: 9:24 PM Kategori: